Ibra Jaga Tahta Rossoneri

Minggu, 21 November 2010 - 05:24 wib
.
text TEXT SIZE :
Share
Defanie Arianti - Okezone
Aksi akrobatik Zlatan Ibrahimovic saat memberi kemenangan tipis bagi AC Milan atas Fiorentina / Foto: Daylife

MILAN - Zlatan Ibrahimovic kembali menjadi pahlawan kemenangan AC Milan. Menjamu Fiorentina pada giornata 13, Minggu (21/11/2010) dini hari, striker Swedia memberikan kemenangan tipis 1-0 atas skuad besutan Sinisa Mihajlovic.

Rossoneri wajib meraih kemenangan jika tidak ingin terkejar oleh Lazio yang menduduki posisi dua klasemen sementara dengan hanya terpaut satu angka. Menyadari situasi itu, anak-anak asuh Massimiliano Allegri pun menggeber kekuatan sejak awal.

Daniele Bonera langsung menguji kiper Artur Boruc ketika laga baru berjalan dua menit. Membawa bola di sektor kanan, Bonera melepaskan tendangan kencang ke gawang Boruc. Beruntung bagi La Viola, kiper Polandia bereaksi cepat untuk menyelamatkan gawangnya.

Memasuki menit ketujuh, giliran tim tamu berinisiatif menyerang. Gaetano D’Agostino berpeluang menjebol gawang Christian Abbiati melalui tendangan bebas. Kendati tendangan D’Agostino berhasil melewati dinding pertahanan Milan, gelandang Italia terpaksa gigit jari setelah Abbiati melakukan penyelamatan dengan sempurna.

Abbiati menampilkan sejumlah aksi penyelamatan brilian pada laga kali ini. Tapi, Boruc pun tidak bisa dipandang sebelah mata. Dia berhasil menggagalkan peluang emas Clarence Seedorf di menit 29.

Robinho sebenarnya membawa Il Diavolo unggul di menit 41. Mantan bomber Manchester City dan Real Madrid meneruskan umpan Seedorf sebelum menceploskannya ke gawang Boruc. Sayang, gol itu harus dianulir wasit karena posisi Robinho sudah offside.

Beruntung bagi tuan rumah, Ibra berhasil membayar kekecewaan itu dengan gol indah, tiga menit kemudian. Menyambut bola dari sektor kanan, Ibra mengendalikan bola dengan membelakangi gawang sebelum menjebol gawang Boruc dengan overhead kick.

Lucunya, Ibra sempat mencederai lengannya akibat terlalu bersemangat melakukan selebrasi gol. Mantan bintang Inter Milan dan Juventus pun dikhawatirkan tidak bisa melanjutkan laga di babak kedua.

Namun, kekhawatiran itu ternyata tidak terbukti. Bukan saja kembali ke lapangan, Ibra pun tetap menjadi momok barisan pertahanan La Viola.

Milan kembali membombardir tim tamu dengan rentetan serangan. Seedorf berpeluang emas menambah gol tuan rumah ketika menyambar umpan Robinho, yang gagal diteruskan Ibra. Sayang, tendangan voli gelandang veteran Belanda masih melebar.

Aksi Gianluca Zambrotta di menit 56 sempat membuat kubu tuan rumah cemas. Pasalnya, penyerang muda Alessio Cerci terjatuh di kotak terlarang usai menerima kontak dari Zambrotta. Beruntung bagi Milan, wasit tidak menganggapnya pelanggaran yang layak mendapat hukuman penalti.

Satu menit kemudian, Milan kembali menebar ancaman di depan gawang Boruc. Kali ini melalui Alessandro Nesta yang menyambut bola dengan header. Namun, tandukan Nesta masih bisa diantisipasi oleh Boruc.

Fiorentina mendapat peluang terakhir untuk menyamakan kedudukan melalui Adem Ljajic (83’). Lolos dari pengawalan bek Rossoneri, Ljajic mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan ke gawang Abbiati.

Namun, lagi-lagi Abbiati tampil impresif dan sukses menjaga keunggulan 1-0 timnya hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda laga usai.

text TEXT SIZE :
Share
Defanie Arianti - Okezone
Posted on 15.47 by Adit MINE and filed under | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar